27 Oktober 2011

JAPAN...

Perwakilan dari Ambalan Malahayati ( Gugus Depan 01030 SMP N 2 Depok)


Rifdaturahmi, pelajar SMAN 5 Sawangan Depok terpilih mewakili Indonesia untuk memperkenalkan budaya Indonesia di Negeri Sakura, Jepang. Kepergiannya ke Jepang terkait dengan terpilihnya Jepang untuk menjadi tuan rumah pada Jambore Dunia 2015 mendatang.
Sebelum berangkat, pelajar yang akrab disapa Rifa ini berpamitan dengan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad. Idris mengatakan, Jepang mengundang 25 negara Asia Pasifik untuk meminta masukan dan saran terkait dengan pelaksanaan Jambore dunia. “Di sana akan dilaksanakan kegiatan tukar menukar seni budaya,” kata Idris di Balai Kota Depok, Senin (24/10/11).
Dijadwalkan, Rifa akan berada di Jepang selama sembilan hari, yakni sejak 28 Oktober hingga 6 November 2011. Para pelajar yang diundang, kata Idris, akan diajak berkunjung ke Universitas ternama di Jepang, kemudian mengunjungi pabrik robot, dan museum. “Selama di Jepang, mereka akan tinggal di rumah penduduk setempat agar mengetahui budaya kehidupan sosial di Jepang,” jelasnya.
Orangtua Rifa yang juga bekerja di Kwartir Nasional merasa bangga karena anaknya terpilih untuk mewakili Indonesia dalam memenuhi undangan Jepang. Rifa terpilih karena memiliki bakat dalam seni. Salah satunya, kepiawaiannya dalam membawakan tari Ranta yang berasal dari Padang dengan iringan musik dari mulutnya sendiri.
Kepala Sekolah SMAN 5 Desri Ningsing mengaku bangga, karena sekolahnya mendapat satu keberhasilan yang istimewa. Menurutnya, Rifa terpilih karena mahir dalam berbahasa Jepang. “Saya berharap Rifa dapat mengaplikasikan dan mengimplementasikan pengalamannya selama di sana dan menjadi cermin warga Indonesia yang unggul dalam mengeksplor bakat dalam diri,” kata Desri.
Rifa mengaku senang dan bangga karena berhasil menjadi salah seorang dari dua wakil Indonesia yang akan berangkat ke Jepang. “Saya akan bersunguh-sungguh untuk mengikuti seluruh kegiatan disana agar bisa diinformasikan kembali bagi teman-teman,” tutur Rifa.


Sumber : http://www.depoknews.com/rifdaturahmi-pelajar-sman-5-sawangan-depok-wakili-indonesia-di-jepang.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter


 kami tunggu ya kakak cerita dari sana,,bawa ilmu sebanyak2nya , untuk bisa di bagikan ke adik2nya..semoga selamat sampai tujuan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar